Kiat-kiat Bisnis Filosofis ala Donald Trump

Posted by Famartha Land 30 August 2010



BAGAIMANAKAH jika seorang pengusaha paling sukses di planet ini menulis sebuah buku? "Saya menentukan sebuah topik, memiklrkannya, membedahnya. dan memasukkannya kembali ke dalam sebuah formula yang saya yakini akan menjadi sebuah nasehat yang solid," kata Donald J Trump tentang kiat kreatif penulisannya.

Hasilnya. Think Like A Champion! Rahasia Berpikir-Juara Ala Trump agar Sukses dalam Bisnis dan Selalu Menjadi ttl. sebuah buku sederhana tapi tajam dari salah satu nama besar dalam bisnis. Donald J Trump sudah menjadi definisi tersendiri dari kesuksesan, dan standar tertentu yang ingin dicapai banyak orang.

Limapuluh esai dalam bukutersebut didukung oleh daftar bacaan yang dianjurkan Trump. Beberapa esai ditujukan Trump bagi kalangan muda, sehingga bisa dikatakan inilah hadiah terbesar Trump untuk para mahasiswa yang tidak tertarik menjadi pegawai. "Kearifan" misalnya sangat Jelas ditulis untuk khalayak muda. Esai "Inovasi" menawarkan ide-ide menarik tentang bagaimana kita berpikir fokus secara multi-level, di mana inovasi lahir dari persinggungan banyak ide. selama kita memerhatlkannya.

Esai "Belajar Adalah Sebuah Awal Baru" mengungkapkan bagaimana Trump tidak mendapatkan pengetahuan dan informasi begitu saja bak durian runtuh "Tanyakan pada diri sendiri pertanyaan ini Apa yangperlu saya ketahui lebih banyak lagi?" Tampaknya Trump seorang pembelajar, dan dia mengamankan betul nasehatnya sendiri "Banyak dari kita adalah proyek yang belum selesai."Think Like A Champion adalah buku ringan yang selesai dibaca dalam waktu singkat, tetapi berharga. Esaiesal Trump memiliki nilai yang nyata, dinyatakan lewat ungkapan-ungkapan yang kadang-kadang Jelas dan kadang-kadang sangat halus.

Sebagai contoh. Trump menulis. "Ada-lah bagus untuk memulai hari dengan mengatakan kepada diri kita sendiri. Apa yang bisa saya pelajari hari ini yang saya tidak ketahui sebelumnya?". "Ini akan membawa anda kepada informasi yang lebih jauh dan kekayaaan sebagai individu. Mengapa hidup dibatasi oleh kurangnya pengetahuan ketika begitu banyak sumber daya yang tersedia bagikita hari ini?"

Esai "Ima-J i -nasi Kunci Kecakapan Finansial" memperlihatkan betapa cerdas dan lihainya Trump melalui pemikiran-pemikiran yang menjadikan dirinya dalam posisi seperti sekarang.Satu esai menarik lainnya adalah "Tetaplah Singkat. Cepat, dan Langsung" yang menampilkan selera humor Trump. "Bisnis tak punya tempat bagi aliran racauan, tak masalah betapa berwarnanya diri anda menurut anda...Orang menghargai keringkasan di dunia dewasa ini."

Dapatkah esai dua halaman tentang kecerdasan finansial menjadikan anda kaya? Tidak, tapi anda mungkin bersedia menerima saran Trump dan mclonjakan sedikit pengetahuan anda "Seorang yang lapar akan segera menyadari sesuatu. Jika dia punya uang, ia tidak akan lapar.""Itu ilustrasi yang sangat dasar, lapi terbukti. Dengan kata lain, perhatikan kecakapan finansial anda." kata Trump.Dari banyak buku yang pernahditulis Trump, hanya dalam buk inilah dia berbagi formula emp; langkah milik sang ayah, yar Trump sebut telah berhasil men berinya efisiensi dalam bisnl "Masuk, selesaikan, sclcsaika dengan benar, lalu keluar."

Ketika membaca esai "Skotlai dia, Kau Diterimal". anda aka menyadari bahwa kesuksesa tidak selalu mudah bagi Trum| Dia menghadapi konflik da hambatan, misalnya, dalam men bangun Jaringan Trump Intern; tional Golf pada lokasi yan diinginkannya di Skotlandia utan dan ia berbagi pengalamanny terkait hal Itu dalam sebuah es; yang berfungsi dengan baik scb; gai suatu pelajaran bisnis yang efel tif."Bekompetlsilah dengan tili anda sendiri untuk menjadi yan terbaik yang bisa anda capai tampaknya cukup menyimpulka sejumlah filosofi dari pengusah pekerja keras Ini. Trump jelas tela membuktikan dirinya, dan mi nunjukkan keyakinan dalam ap yang dikatakannya "Setiap kt berhasilan adalah awal dari keber hasilan berikutnya."



0 comments:

Post a Comment